Total Tayangan Halaman

Selasa, 27 Maret 2012

Karya sempurna yang telah selesai dalam anda

Shalom sahabat,
Kehidupan orang kristen seharusnya membuat kita mengerti dan bergantung sepenuhnya kepada karya Yesus Kristus yang sempurna dalam menyelamatkan kita dari jurang maut dan membawa kita masuk dalam kehidupan yang kekal. Akan tetapi, kita menemukan banyak orang kurang percaya yang masih berusaha mengejar penebusannya sendiri dan mengabaikan pengorbananNya yang sempurna. Pemikiran bahwa menggantungkan hidupnya hanya kepada Kristus, akan membuat mereka hidup dalam dosa karena tidak berusaha menjaga kekudusannya, benarkah demikian?
Ketika kita semakin berusaha untuk taat pada peraturan Allah yang begitu mustahil, semakin kuat godaan datang melanda hidup kita dan menjatuhkan kita dengan mudah, sebab kekuatan kita terlalu kecil untuk mampu menjadi sempurna di hadapan Allah.

Itulah satu-satunya alasan Kristus (Firman) harus turun untuk menjadi seperti manusia, hanya Dialah yang mampu menaati hukum-hukum Allah dengan sempurna dan tanpa cela, dan Dia membawa setiap kita untuk masuk ke dalam karyaNya yang sempurna. Di atas kayu salibNya yang begitu penuh penderitaan, dimana Dia (Yesus Kristus) bukan mati akibat dosa-dosaNya, tetapi karena seluruh dosa-dosa yang dilakukan oleh seluruh dunia dalam sepanjang masa (m
asa lalu, masa sekarang dan masa depan), semuanya ditanggung ke atas kefanaanNya. Yesus membersihkan setiap dosa di dalam hidup kita melalui karyaNya yang sempurna, supaya kita tidak akan pernah hidup lagi di dalam dosa itu. Yesus berkata, "Sudah selesai!" (Yohanes 19: 30). Dia menyatakan karyaNya yang telah SELESAI untuk membebaskan kita dari penghukuman dosa yang kekal dan membawa kita masuk dalam kehidupan baru yang penuh dengan penyediaanNya yang sempurna melalui salibNya.

Hidup dalam karyaNya yang sempurna berarti kita hidup dalam keselamatan yang membawa berkat-berkat kekal yang tercurah secara cuma-cuma, kita tidak melakukan apapun untuk memperolehnya melainkan kita menerimanya karena Yesus memberikannya bagi setiap kita di dalam iman kita. Apapun yang kita lakukan tidak pernah dapat membuat kita menikmati apa yang telah Kristus berikan,
"Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.". (II Korintus 12: 9). Yesus telah menutupi setiap ketidakmampuan kita dalam mengejar penebusan kita, Yesus melakukannya bagi kita. PenebusanNya bahkan lebih dari yang dapat kita lakukan.

Sahabat,
Tidak ada yang dapat melakukan lebih dari atau seperti yang dilakukan oleh Kristus. Allah telah melihat segala usaha kita yang sia-sia, yang tidak pernah dan tidak akan pernah dapat mencapai kesempurnaan yang ditetapkanNya dan Yesus menyelesaikannya bagi kita. Percayalah bahwa ketika anda hidup di dalam kesempurnaan karyaNya, anda akan menuai apa yang ditabur olehNya dan anda akan menemukan bahwa anda sempurna sebab anda ialah orang yang telah ditebus oleh Kristus secara sempurna dan anda hidup dalam karyaNya yang sempurna, bukan lagi usaha-usaha anda. Karya itu telah selesai di dalam anda, mari hidup dalam karyaNya!
Tuhan Yesus memberkati............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.