Total Tayangan Halaman

Jumat, 26 November 2010

Kuasa melalui mujizat

Shalom sahabat,
Alkitab menceritakan bagaimana mujizat-mujizat itu terjadi senantiasa dalam kehidupan orang-orang percaya, bahkan jika kita sering menghadiri atau menonton acara-acara KKR (Kebangkitan Kebangunan Rohani), maka kita akan melihat bahwa kuasa Tuhan benar-benar melakukan mujizat atas setiap jiwa yang terlibat didalamnya. Tapi adakalanya muncul satu pertanyaan dari kalangan-kalangan orang yang belum percaya akan Yesus yang mengklaim bahwa mujizat kekristenan adalah rekayasa dari orang-orang Kristen sendiri. Apakah benar bahwa mujizat itu terjadi karena dibuat-buat alias rekayasa saja dari kalangan Kristen?

Adakalanya kebenaran akan kuasa mujizat itu perlu diselidiki sebagai suatu pembenaran, pasalnya dilingkungan saat ini sudah banyak terjadi ditengah-tengah para penginjil palsu. Banyak kepalsuan-kepalsuan yang mulai menggoncang keimanan serta keteguhan iman kekristenan sehin
gga banyak orang menyangka bahwa Kristen adalah sesuatu yang negatif dimata dunia. Namun bagaimanapun, Alkitab juga sudah menubuatkan bahwa dalam keadaan sekarang akan banyak terjadi penyesatan yang akan menggoncang keimanan orang-orang percaya.

Bagaimana cara agar kita dapat mengenal kuasa mujizat yang benar-benar dinyatakan dari kekuatan kasih Kristus?


1. Mujizat hanya akan terjadi di dalam nama Yesus.
Ketika Yesus sedang mengadakan mujizat, banyak orang Farisi meragukannya dan saling menanyakan akan pernyataan Nabi yang telah dijanjikan. Yohanes 7: 31 mencatat, "Tetapi di antara orang banyak itu ada banyak yang percaya kepada-Nya dan mereka berkata: "Apabila Kristus datang, mungkinkah Ia akan mengadakan lebih banyak mujizat dari pada yang telah diadakan oleh Dia ini?".
Mereka tidak menyadari bahwa sumber mujizat itu hanya akan terjadi didalam Yesus dan hanya Yesus sendiri yang mampu mengadakan mujizat yang murni dan nyata! Jadi, apabila saat ini ada terjadi mujizat-mujizat ditengah kalangan kekristenan maupun non-Kristen, maka yakinlah bahwa mujizat yang nyata dan murni adalah mujizat yang hanya terjadi didalam nama Yesus.


2. Mujizat akan selalu disertai oleh firman Tuhan

Dalam setiap pernyataan kuasa mujizat tentulah akan selalu disertai oleh firman Tuhan, itulah yang membedakan karya Tuhan dalam menyatakan kuasaNya atas mujizat-mujizat yang diadakan oleh hamba-hambaNya dengan karya mujizat yang palsu. Hal ini sangat penting diperhatikan karena kita tahu bahwa firman itu memiliki kuasa atas orang percaya dan tanpanya maka mujizat tidak akan menjadi sempurna dan nyata. Keluaran 4: 30 mencatat, "Harun mengucapkan segala firman yang telah diucapkan TUHAN kepada Musa, serta membuat di depan bangsa itu tanda-tanda mujizat itu."
Jadi sangat nyata bahwa kemurnian dan kesempurnaan mujizat yang akan dirasakan oleh setiap pribadi umat Tuhan adalah mujizat yang disertai oleh pernyataan-pernyataan firman Tuhan.

3. Mujizat selalu membawa kemuliaan bagi Tuhan
Jika kita perhatikan beberapa mujizat yang terjadi dan dilakukan oleh hamba-hamba Tuhan maka kita akan melihat bahwa orang-orang yang menerima mujizat itu pasti hanya akan memuliakan nama Tuhan dan bukan pada hal lain. Hal ini karena Tuhan benar-benar menjamah umatNya sehingga umatNya bisa merasakan betapa besarnya kuasa yang Tuhan nyatakan melalui mujizat-mujizat. Dalam Yosua 24: 17-18 dikatakan, "Sebab TUHAN, Allah kita, Dialah yang telah menuntun kita dan nenek moyang kita dari tanah Mesir, d
ari rumah perbudakan, dan yang telah melakukan tanda-tanda mujizat yang besar ini di depan mata kita sendiri, dan yang telah melindungi kita sepanjang jalan yang kita tempuh, dan di antara semua bangsa yang kita lalui, TUHAN menghalau semua bangsa dan orang Amori, penduduk negeri ini, dari depan kita. Kamipun akan beribadah kepada TUHAN, sebab Dialah Allah kita." Oleh sebab itu dalam setiap mujizat yang selalu ditujukan kepada kita, kita dapat menguji dan memahami bahwa kuasa yang Tuhan nyatakan didalam mujizat-mujizatNya akan selalu membawa kemuliaan hanya bagi nama Tuhan Yesus saja.

Sahabat, kita mungkin bisa menyelidiki pernyataan-pernyataan yang telah dinyatakan pada kita. Namun baiklah kita juga menyadari bahwa saat-saat ini Tuhan sedang berkerja dengan mengadakan mujizat-mujizatNya ditengah-tengah umatNya untuk membuktikan kuasa keilahianNya sebagai satu-satunya pemilik kuasa yang hidup dan nyata! Oleh karena itu kita harus senantiasa mengerti dan menyadari bahwa sampai saat ini, mujizat masih terjadi ditengah-tengah kehidupan kita dan Tuhan belum berhenti untuk berkerja dalam menyatakan kuasa mujizatNya atas setiap pribadi kita masing-masing....!!!
Tuhan Yesus memberkati.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.