Total Tayangan Halaman

Sabtu, 04 September 2010

Pekerjaan Roh Kudus di Akhir Zaman

Shalom sahabat, kali ini saya akan memberikan beberapa penjelaskan akan pekerjaan Roh kudus khusunya di akhir zaman.

Roh kudus ialah suatu pelantara yang telah Yesus janjikan kepada murid-muridnya. Yohanes 16:7, "Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak
pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu." Yesus telah menjanjikan Roh kudus itu bagi mereka, kemudian alkitab kembali menjelaskan bahwa Yesus benar-benar memenuhi janjiNya itu dalam Kisah Para Rasul 2: 4, "Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya."

Roh kudus memiliki beberapa peranan penting dalam kehidupan manusia:

1. Roh kudus sebagai penolong.

Roh kudus bertindak dalam kesusahan kita, se
hingga disaat kita tidak lagi sanggup memikul beban kita maka Roh kuduslah yang akan menolong kita untuk memikulnya sebagaimana yang ditulis dalam Roma 8: 26, "Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan."

2.Roh kudus sebagai penghibur

Yohanes 14: 26 mencatat, "tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu." Roh kudus juga memberikan penghiburan disaat kita mengalami sebuah pergumulan, roh kudus menghibur kita dengan kasih serta membangkitkan kita dari dalam keterpurukkan kita.

3. Roh kudus sebagai pengajar
Roh kudus diutus untuk mengajarkan dan menyampaikan kepada kita kebenaran hidup yang sesuai dengan kehendak Tuhan seperti yang tercatat didalam Yohanes 16: 13-14, "Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah
yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku. "

Sahabat, begitu pentingnya peranan Roh kudus didalam kehidupan kita sehingga kita harus memilikinya dalam pribadi kita masing-masing. Bagaimana agar kita bisa menerima Roh kudus itu dalam diri kita?
Satu-satunya cara untuk menerimanya hanya melalui baptis
an Roh kudus. Baptisan Roh kudus ialah baptisan yang hanya dapat dilakukan oleh Yesus sendiri. Untuk menerima baptisan ini biasanya dilakukan melalui doa-penyembahan atau melalui tumpang tangan para hamba Tuhan yang memiliki karunia Roh kudus.

Apakah tanda-tanda atau karuni
a-karunia bahwa kita telah menerima Roh kudus?

I. Bahasa Roh

Bahasa Roh memungkinkan kita untuk berbicara secara lansung kepada Tuhan, orang yang telah menerima karunia Roh kudus akan digerakkan untuk memuji Tuhan dalam bahasa Roh. (1Korintus 12: 10b, "Kepada yang seorang Ia memberikan karunia untuk berkata-kata dengan bahasa roh.....")

II. Nubuatan
Orang yang dipenuhi oleh kuasa Roh kudus akan memiliki karunia untuk bernubuat. Dalam tanda ini o
rang tersebut harus peka akan suara Tuhan dan mendengarkan hati nurani sehingga dia bisa menyampaikan pernyataan-pernyataan Tuhan baginya. 1 Korintus 14: 24-25, "Tetapi kalau semua bernubuat, lalu masuk orang yang tidak beriman atau orang baru, ia akan diyakinkan oleh semua dan diselidiki oleh semua; segala rahasia yang terkandung di dalam hatinya akan menjadi nyata, sehingga ia akan sujud menyembah Allah dan mengaku: "Sungguh, Allah ada di tengah-tengah kamu."

III. Mujizat

1 Korintus 12: 10, "Kepada yang seora
ng Roh memberikan kuasa untuk mengadakan mujizat..." Orang yang telah menerima kuasa Roh kudus dapat melakukan suatu mujizat atas orang lain, orang tersebut mengadakan mujizat atas setiap orang dan menyatakan bahwa hanya Roh kuduslah yang bekerja atasnya, bukan oleh kuasa lain.


Mari sahabat, ijinkanlah Tuhan membuat anda untuk merasakan kuasa Roh kudus didalam hidup anda sehingga anda dapat mengenal segala yang baik bagi hidup anda karena "Berbahagialah orang yang dipenuhi oleh kuasa Roh Kudus sebab kepadanya ditunjukkan jalan dan keselamatan yang nyata dari Tuhan kita....!!!"
Tuhan Yesus memberkati......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.