Total Tayangan Halaman

Senin, 12 Desember 2011

Keluar dari kuasa gelap

Shalom,
iblis bekerja dengan berbagai cara untuk menyesatkan manusia dari jalan Tuhan, dan ada banyak bentuk kesesatan y
ang dipakai olehnya sehingga manusia secara tidak sadar mengikutinya. Dalam ritual dan permainan seperti: ramalan bintang, garis tangan, shio, dan bahkan magic (sihir), iblis mengajak manusia untuk mengikuti permainan maut ini. Seringkali kita tidak mengerti, iblis menawarkan hal-hal menarik kepada setiap kita dan dia bekerja di belakang setiap hal tersebut. Kuasa gelap yang dibawakannya ditawarkan oleh iblis
dengan bungkusan-bungkusan nikmat yang disukai oleh nafsu manusia.
Baik orang yang belum percaya maupun yang beridentitaskan Kristen, masih banyak ditemukan dalam lingkungan gelap tersebut. Keinginan menikmati nafsu, mencari kekayaan, menyukai dengan cara yang salah, kebencian pada orang lain, membuat manusia mengadakan hubungan dengan kuasa gelap dan membiarkan iblis campur tangan mengotori bahkan merusak hidup mereka. Imamat 19: 31 berkata, "Janganlah kamu berpaling kepada arwah atau kepada roh-roh peramal; janganlah kamu mencari mereka dan dengan demikian menjadi najis karena mereka; Akulah TUHAN, Allahmu.". Tuhan mengingatkan setiap kita bahwa mengadakan hubungan dengan kuasa gelap ialah suatu kenajisan, secara terang-terangan Allah sendiri menentang hal ini. Wujud gelap ini seringkali mengakibatkan kehidupan manusia kacau, orang yang melakukannya bukan hanya akan merusak hidupnya sendiri tetapi juga nyawa orang lain terutama keturunannya sebagai tumbal atau persembahan bagi iblis. Iblis menghadiahkan maut di balik setiap tawaran nafsu yang dinikmati oleh manusia.
Dalam beberapa kuasa gelap, juga dikenal dengan pengadaan hubungan dengan dunia orang mati. Beberapa peramal memanggil roh-roh yang merasuki jiwa mereka dan berbicara kepada manusia. Roh gelap itu berkata-kata dan bertindak seperti nenek moyang manusia, memberikan petunjuk sesat dan mengajarkan persembahan berhala. Lukas 16: 19-31 diceritakan tentang Lazarus miskin yang duduk di pangkuan Abraham dan orang kaya yang tersiksa dalam api neraka yang mengerikan. Orang kaya ini sangat menyesal dan meminta kesempatan untuk memperingatkan saudara-saudaranya yang terus hidup dalam dosa agar mereka bertobat dan tidak mengalami penyiksaan neraka sama sepertinya. Akan tetapi, di ayat ke-26 dituliskan perkataan Abraham, "Selain dari pada itu di antara kami dan engkau terbentang jurang yang tak terseberangi, supaya mereka yang mau pergi dari sini kepadamu ataupun mereka yang mau datang dari situ kepada kami tidak dapat menyeberang." Roh-roh yang mengatakan dusta dengan mengakui diri mereka sebagai nenek moyang manusia ialah bentuk rancangan iblis yang ingin membuat anda berpaling dari dosa. Dan roh itu ialah roh sesat, mereka tidak datang dari sorga ataupun neraka karena ada jurang besar yang tidak akan dapat terhubungkan antara dunia orang hidup dan mati. Artinya bahwa setiap roh itu ialah iblis yang dipanggil oleh peramal-peramal palsu.
Sahabat,
Tuhan sangat menentang hal-hal gelap dan mistik seperti ini, Dia ingin kita menyadari bahwa itu tidak menjamin hidup anda secara kekal sebaliknya itu akan menghancurkan hidup anda. Kuasa gelap itu membayangi hidup anda seperti sebuah jerat yang tidak akan melepaskan anda, karena ketika anda masuk kedalamnya maka anda akan sangat sulit untuk keluar daripadanya. Apa yang anda lihat ialah gelap dan setiap hal yang anda lakukan ialah tuntunan iblis bagi anda. Tetapi mari kita buka hati kita untuk melihat kebenaran Tuhan, kita tidak hidup dari tuntunan-tuntunan iblis, kita tidak hidup dengan nasihat-nasihat sesat lagi dan masa depan kita tidak ditentukan dari ramalan-ramalan nasib roh-roh gelap ataupun dari rasi-rasi nasib bintang, tetapi kehidupan kita ada dalam rancangan sejati Tuhan. Keluarlah dari kuasa gelap, izinkan tangan Tuhan menarik anda keluar dari ucapan-ucapan kosong yang sesat dan mari biarkan hidup kita mengalir di dalam kuasa serta kehendakNya!
Tuhan Yesus memberkati...........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.